Membuat Akun pada Zimbra 8.0.6

Assalamualaikum wr wb

Halo sobat setia Fajar Blog ahahaha. Jumpa lagi dengan saya Fajar Mukharom di Fajar Blog. Setelah sebelumnya saya pernah memposting Instalasi Zimbra pada SLES 11, kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuat akun di Zimbra. Kalau kita punya mail server tapi tidak ada usernya buat apa? hehe. Oke mari simak postingan berikut.


Bahan :

-Niat
-Server yang sudah diinstall Zimbra, bisa dilihat disini
-Browser

Langkah :

Buka web browser lalu pergi ke Zimbra Admin Console dengan mengetikkan https://IP-Address:7071/  contohnya saya menggunakan IP Address 192.168.100.183 maka saya mengetikkan pada browser yaitu https://192.168.100.183:7071
Login dengan akun admin@domain, sebagai contoh disini saya login dengan akun admin@fajar.com

Jika sudah masuk ke Zimbra Administration, buat akun dengan mengklik Add Account

Isikan data untuk akun yang ingin dibuat. Disini saya membuat akun baru bernama mukharom@fajar.com, isikan pula First name dan Last Name. Jika sudah scroll ke bawah.

Isikan password untuk akun tersebut. Atur juga zona waktunya. Jika sudah klik Finish. Tetapi jika anda ingin mengisi data lebih lanjut bisa memilih Next.

Untuk melihat akun yang ada pada Zimbra admin, pilih Manage -> Accounts
Disana sudah terlihat akun mukharom@fajar.com yang baru dibuat.

Sekarang cobalah login dengan akun yang baru dibuat tadi yaitu mukharom@fajar.com

Cobalah kirim email dengan mengklik New Message

Disini saya mencoba mengirim email ke admin@fajar.com

Sekarang login dengan akun admin@fajar.com untuk mengecek email yang tadi telah dikirim

Tara... Selamat email yang telah dikirim berhasil masuk (hahaha lebay). Sekarang mari kita balas email tersebut.

Lakukan pengetesan dengan membalas email dari mukharom@fajar.com

Login lagi dengan akun mukharom@fajar.com

Cek pada inbox, taraa.. Email balasan berhasil masuk dengan sukses.



Sekian tutorial singkat dari saya. Semoga bermanfaat.
Tunggu tutorial saya selanjutnya.

Wassalamualaikum wr wb



EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×