Hari Ketujuh PKL

Assalamualaikum wr wb

Jumpa lagi di Fajar Blog's. Wah ngga terasa udah sampai ke hari ketujuh aja nih. Kali ini saya akan berbagi cerita PKL saya di hari ketujuh. Oke mari simak postingan berikut.


Rabu, 8 April 2015


Persiapan Training

Hari ini, Rabu 8 April 2015 adalah hari terakhir Training Mastering Zimbra di PT Excellent Infotama Kreasindo . Seperti sebelumnya, kami menyiapkan untuk training nanti. Saya dan Iman mengambil snack di markas DJ, sedangkan Aan merapikan tempat untuk training. Tidak mudah memang mengadakan training seperti ini, karena ada beberapa hal penting yang dianggap sepele. Terutama di bagian kebersihan. Di Excellent ini kebersihan merupakan hal yang penting karena "Kebersihan sebagian dari Iman", bukan Iman Agus loh hahaha.

Pembagian Job

Nah inilah momen yang paling ditunggu.. Penasaran kan??
Kami bertiga  dipanggil Pa Bos untuk membicarai masalah materi job yang akan diterima. Karena nantinya kami akan membuat laporan dari PKL ini, nah materi ini nantinya akan dimasukkan kedalam laporan kami masing-masing. 

Kami bertiga pun dipanggil untuk menghadap Pa Bos. Waduh ada apa ini? Tenang kawan, kali ini kita membahas pembagian materi untuk job yang akan dikerjakan. Kenapa dibagi-bagi? Kenapa tidak disamakan? Mungkin kalian bertanya-tanya soal ini.

Karena materi yang ada di Excellent sangat buanyak (ga banyak baget sih hehe) pasti kita bingung mau belajar yang mana, mau nguasain yang mana dulu, dll. Apalagi saya yang orangnya penasaran, ini belum kelar penasaran dengan itu lalu pindah ke itu. Hahaha maklum anak muda yang labil.

Pa Bos menawarkan 3 materi, yang pertama adalah VMWare. "Siapa yang mau materi VMWare?" Dikasih penawaran VMWare semua diam, saya pun berfikir untuk tidak memilih itu. Kenapa? Karena saya belum mengerti sama sekali tentang VMWare vSphere. Tapi setelah saya pikir-pikir dan dengan rasa penasaran saya, akhirnya saya menunjuk diri. "Saya Pa Bos"

Kemudian pilihan kedua pun dibacakan. "Siapa yang mau materi Zimbra?" Karena saya sudah memilih VMWare, otomatis saya tidakk memilih lagi dong. Ya iyalah haha. "Saya Pa"ujar Iman. Wah ternyata Iman lah yang memilih materi Zimbra. Pilihan ketiga dibacakan, ya pasti ini menjadi materi Aan karena hanya dia yang belum mendapat materi. Aan mendapat materi LTSP, wah apaan tuh? Saya belum mengerti tentang itu, tapi mungkin nanti Aan bisa mengajarkan saya hehe.

Ngambil Pesanan

Jam sudah menunjukkan pukul 11.15 dan jam makan siang pun sudah dekat. Saya dan Aan disuruh untuk mengambil pesanan makanan di "Ponyo". Apaan tuh? Dimana tuh?" Saya bertanya-tanya, maklum saya ga begitu hapal daerah bekasi timur ini. Karena saya hanya perantau dari Bekasi Barat hahaha. Tidak begitu jauh lokasinya dari markas, Saya yang duduk dibelakang Aan menuju ke lokasi. Sambil menuju ke lokasi, saya melihat-lihat jalanan sekitar dan mencari penjual sate kambing. Wah siang-siang gini ada apa yang jual sate? 

Sampai di ponyo, ternyata pesanannya belum siap. Waduh, saya sedikit kecewa disini (lebay) hahaha. Setelah beberapa menit menunggu, pesanan pun siap. Kami pun kembali ke markas. Tapi sepertinya ada yang kurang, sate! Akhirnya kami berdua memutuskan untuk mencari sate terlebih dahulu.

Alhamdulillah akhirnya kami menemukan penjual sate. Saya pun segera memesannya, dan duduk dibawah tenda penjual sate sambil berbincang-bincang dengan kerabat saya Aan. Setelah beberapa lama menunggu akhirnya pesanan saya sudah siap, saya sempat kaget saat menanya harganya. Cukup mahal untuk harga sate menurut saya. Kami pun segera kembali ke markas untuk mengantarkan pesanan ini.


Belajar 

Nah, sampailah di tahap yang bikin pusing. Hahaha ga segitunya sih, saatnya belajar! Karena kami bertiga telah diberi tugas masing-masing apa yang harus dipelajari, maka kali ini kami tidak bingung mau belajar apa. Saya memanfaatkan modul yang ada di PT Excellent ini, saya mempelajari VMWare vSphere 5. Awalnya saya bingung dengan materi ini, saya terus membacanya dan memahaminya. Karena saya memang baru mengenal tentang VMWare vSphere ini. Yang saya tahu tentang VMWare adalah VMWare Workstation, maka dari itu saya cukup bingung dengan VMWare vSphere ini.

Kayaknya cukup sekian cerita hari ini, saya mau belajar lagi nih tentang VMWare ini. Mohon maaf atas delaynya tulisan ini, karena kesibukan saya ini (ahaha lebay).

Sekian, cerita akan berlanjut

Wassalamualaikum wr wb







EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×