Mengatasi PES 2015 Yang Tidak Ada Suaranya

Assalamualaikum wr wb
Jumpa lagi nih di Fajar Blog's.. Apa kabarnya nih kalian?? Semoga baik-baik saja yaa hehehe.. Oke sesuai judul diatas, saya akan berbagi pengalaman tentang game PES 2015 yang tidak ada suaranya. Yap PES 2015 adalah game besutan Konami yang belum lama ini di rilis. Saya pun tidak ketinggalan untuk memainkan game ini. Pada saat proses penginstalan tidak ada masalah alias berjalan lancar. Tetapi ketika saya coba mainkan saya bingung kenapa tidak ada suaranya yah.


Perhatikan terlebih dahulu:

Pro Evolution Soccer 2015 Minimum System Requirements:

OS: Windows Vista 32-bit SP2
CPU: Intel Core 2 Duo E4300 1.8 GHz or Athlon II X2 240 2.8 GHz
RAM: 1GB System Memory
GPU RAM: 512MB Graphics Memory
GPU: Nvidia GeForce 7800 GT or AMD Radeon X1300 XT
DX: DirectX 9.0c
HDD: 8 GB Free Hard Drive Space


Setelah saya cek Minimum System Requirements, saya merasa perangkat saya sudah memenuhi semua persyaratan tersebut. Tetapi ketika saya mencoba menginstal DirectX 9.0c PES 2015 saya barulah terdengar suaranya. Hmm ternyata Microsoft Directx adalah kumpulan dari API ( Application Program Interface ) yang mana berfungsi menangani tugas tugas yang berhubungan dengan Multimedia, seperti Graphic, SOUND, 3D animasi, Video. sebenarnya dulu directx ini di sebut sebagai application interface yang semuanya berawal dari dirextc, seperti directmusic, direct play, direct3D , dan sebagainya, namun sekarang kita kenal dengan directX yang di kumpulkan menjadi satu. dalam hal fungsi , kalo kita sebagai pengguna windows 7 dan 8, directx sudah include di dalamnya , versi nya 10 atau 11, namun directx 9 tidak di milikinya. Kalau anda pengguna windows xp, tentu sudah tidak perlu menggunakan ini lagi, namun apabila sobat pengguna windows 7 ke atas, directx 9 ini sangat di perlukan, karena notabenenya adalah directx 9c ini yang memiliki karakter khusus untuk para gamers, kadang ketika sobat mendownlaod sebuah game, hanya memperhatikan System requirement dari segi spek komputer,dan ketika anda melihat system requirement nya, coba tengok juga, directx berapa yang di butuhkan, hal ini guna untuk mengeksekusi dari tugas-tugas yang berhubungan dengan multimedia. Dari segi Graphic, Microsoft Direcxt9C ini sangat di butuhkan karena berbagai merek VGA terkenal seperti VGA ATI RADEON ataupun Nvidia, Lebih maksimal menggunakan DirectX 9C di banding versi terbarunya.

Bagi yang belum punya DirectX 9.0c bisa di download disini
Thanks to kuyhaa-android19.com

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr wb.

11 komentar

weh weh weh sangat membantu mas
trims

Sama-sama mas, cuma share pengalaman heheh

Cara gantinya gimana gan?
Laptop saya directx11
Tolong pencerahanbya
Pes saya juga gaada suaranya gan.

gan laptop saya kok gak bisa instal directx 9 ?
ada tulisan:
"An internal system error occured.
Please refer to DXError.log and DirectX.log in your Windows folder to determine problem."

cara install directx nya gimana gan, agak bingung saya...setelah ok licence of aggrement...ada muncul "Please type the location where you want to place the extracted files"
kira2 dimana ya meng"extract" nya? mohon sekali bantuannya...terima kasih

di documents saja gan.

aku kira laptopku yg rusak, eh taunya cuma begini aja.. udah ubek laptonya padahal :(

thanks gan infonya,,,,

Terimakasih banyak mas, saya slama ini beranggapan kalo udah instal direct yg terbaru sudah tidak ada masalah lagi untuk versi yg dibawahnya.. nice info gan.. (y)

gan aku uda instal tp tak ada perubahan apa instalan saya yang salah soal ane gk tau letaki dmana?apa karena pc aku yang 64 bit?tolong pencerahan nya agan2

Coba install direct bawaan yang ada pada tempat instalasi pes 2015..


EmoticonEmoticon

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×